Telp. (029) 4451581 | Email: smkn5kendal@yahoo.co.id |

Busana Kakom Tata Busana Sri Wahyuni | 2022-01-09

Tata Busana melakukan penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan sebelum memulai pembelajaran siswa melakukan pemanasan dengan rapi dan tetap mentaati protokol kesehatan. Siswa menjahit di laboratorium Tata Busana dengan menerapkan 5R (mentaati protokol kesehatan dan keselamatan kerja, misal menggunakan masker dan alas kaki) untuk mencegah terjadi kecelakaan kerja. Karena Kecelakaan mempengaruhi produktivitas dalam proses produksi, produktivitas memiliki tiga pilar utama yaitu Kuantitas (Quantity), Kualitas (Quality), dan Keselamatan (Safety). 

Produktivitas hanya dapat dicapai jika ketiga unsur produktivitas diatas berjalan secara seimbang. Dari hal tersebut terlihat bahwa tanpa upaya Sistem Manajemen K3 yang baik maka proses pencapaian mutu tidak akan tercapai. Keselamatan dan kesehatan kerja berperan menjamin keamanan proses produksi sehingga produktivitas bisa tercapai.

Tata Busana memiliki mesin yang berteknologi update sehingga pembelajaran dalam dunia fashion selalu mengikuti perkembangan zaman.Fashion dan teknologi sangatlah memiliki kaitan erat dan hubungan timbal balik. Kehadiran internet juga sangat memberi dampak positif terutama untuk mempromosikan Brand “SAYYA” sehingga mudah untuk dikenal masyarakat luas.

Harapanya dengan peralatan yang memadai, lulusan Tata Busana mampu bersaing ketika berwiraswasta maupun bekerja pada perusahaan terkemuka.

Image
Image

Download





Copyright © 2021 SMK Negeri 5 Kendal All Rights Reserved