[Kategori : BERITA].
[Oleh : ADMIN. ADMIN].
2022-07-27 10:50:49 58

Hari ini adalah hari pertama sesi Pengenalan Lingkungan  (MPLS) di SMK Negeri 5 Kendal (12/7/2022). MPLS merupakan orientasi atau fase awal bagi siswa baru di setiap jenjang kelas untuk membiasakan diri dengan segala sesuatu yang ada di sekolah barunya. Mulai dari  guru yang akan mengajar, staf sekolah  akan melayani mulai dari keamanan, staf perpustakaan, keamanan sekolah dan semua orang yang terlibat dalam proses pembelajaran di sekolah.

Dalam MPLS juga disampaikan tentang sistem yang berlaku di sekolah, kurikulum yang digunakan, jadwal, aturan dan sanksi. Biasanya MPLS diadakan selama tiga hari pada minggu pertama  tahun ajaran baru. Pada tahun 2022-2023, mahasiswa baru harus dibangunkan dari tidurnya, karena selama kurang lebih dua tahun mereka menjadi korban dampak keras dari COVID-19. Untuk membangunkannya, mereka membutuhkan uluran tangan, Pak atau Ibu Pendidik siap mengembangkan niat yang kuat untuk siswa dengan materi MPLS yang baru dan telah disiapkan sebelumnya, termasuk akta kelahiran anggota Pancasila (PPP) dan materi pembelajaran literasi digital. (LD).

Sudah lebih dari dua tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan melanda berbagai aspek kehidupan, begitu juga dengan institusi pendidikan, sekolah, hingga para siswa harus menjalani kehidupan yang sulit, jalani 'belajar'. Sebelumnya, sekolah menggunakan kurikulum 2013, dan selama pandemi menggunakan kurikulum 2013 yang disederhanakan (kurikulum darurat). Pada tahun ajaran 2022-2023, suka tidak suka, sekolah melaksanakan program tersebut secara mandiri karena SMK Negeri 5 Kendal merupakan center of excellence. Akibatnya, di sekolah kami, kami lamban merencanakan program mandiri untuk siswa baru.

CARI




KATEGORI